Label

Sabtu, 23 Februari 2013

pramuka

salam pramuka.. :)
dalam kesempatan kali ini blog saya akan menjelaskan tentang pramuka umumnya tentang pramuka di bpn & khusunya pramuka di smkn3bpn. memang sih, pramuka memang kegiatan dari pendidikan juga, makanya remaja sekarang sering bosan karena kegiatan pramuka yang agak beda tpis ama kegiatan tentara. tapi klo remaja kaya aku hobi aja sama paramuka biar kegiatannya mau kaya apa tetap asyik.. he..he..hee..
pramuka umumnya di bpn jumlah anggotanya semakin menurun karena kebanyakan anggotanya semakin sedikit dari setiap sekolah. terbukti dari kegiatan lomba khusunya kegiatan lomba-lomba penegak maupun penggalang atau siaga peserta dari setiap sekolah sangat minim kalah sama yang di luar bpn nii..
pramuka khususnya di smkn3bpn jumlah anggotanya juga semakin menurun awalnya banyak jadi tinggal sedikit. mungkin karna faktor smk3 tidak ada baju pramuka jadi bagi siswa yang ingin mengikuti pramuka di sekolah ini jadi mikir lagi beli baju pramuka. sebetulnya ini bukan masalah serius sih.. biasanya baju pramuka lengkap cuma di pake buat lomba doang buat latihannya jarang pake seragam pramuka. baju juga gak mesti beli kok buisa di pinjamin sama kakak-kakaknya. kebanyakan siswa menilai pramuka seoerti anak kecil. padahal sesuai dengan dasadharma yang ada di pramuka ayng bunyinya "RAJIN,TRAMPIL,DAN GEMBIRA" jadi sebetulnya anggota pramuka itu bukan kekanak-kanakkan tetapi hanya mengikuti dasadharma saja agar anggota pramuka selalu CERIA.. hee..he..heee..
masih penasaran gak sama pramuka aku punya sedikit gambar sekitaer kegiatan pramuka yang paling seru..!!! setiap kegiatan di pramuka semua mengandung makna & manfaat yang pastinya bagus juga buat masa depan pramuka ketimbang mejeng makan angin mending ngikutin kegiatan di pramuka hee..he..hee..
dijamin dech, kegiatan di pramuka bisa bikin kalian nyalurin bakat kalian, gak cuma itu itu aja kok, banyak kegiatan pramuka yang bisa di pake buat ajang penyaluran bakat daripada cuma di pendam aja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar